Welcome to our website !

Arumsari

Prakerin BLC Telkom

Pengenalan Database

By 14.30

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hari ini Saya akan berbagi tentangPengenalan Database



⇅ Pengertian Database
Database adalah sebuah koleksi terorganisir dari data yang . Ini adalah koleksi skema , tabel , query , laporan, pandangan , dan benda-benda lainnya. Data biasanya diselenggarakan untuk model aspek realitas dengan cara yang mendukung proses yang membutuhkan informasi, seperti pemodelan ketersediaan kamar di hotel dengan cara yang mendukung menemukan sebuah hotel dengan kekosongan.


⇅ Sejarah
 Setelah teknologi kemajuan di bidang prosesor , memori komputer , penyimpanan komputer , dan jaringan komputer , ukuran, kemampuan, dan kinerja database dan DBMS masing-masing telah tumbuh dalam lipat. Perkembangan teknologi database dapat dibagi menjadi tiga era berdasarkan model data atau struktur: navigasi , SQL / relasional , dan pasca-relasional.
Kedua awal model data utama navigasi adalah model hirarki , dicontohkan oleh sistem IMS IBM, dan CODASYL Model ( model jaringan ), dilaksanakan di sejumlah produk seperti IDMS .
The model relasional , pertama kali diusulkan pada 1970 oleh Edgar F. Codd , berangkat dari tradisi ini dengan menekankan bahwa aplikasi harus mencari data dengan konten, bukan dengan mengikuti link. Model relasional mempekerjakan set buku-gaya meja, masing-masing digunakan untuk berbagai jenis entitas. Hanya di pertengahan 1980-an itu hardware komputasi menjadi cukup kuat untuk memungkinkan penyebaran macam sistem relasional (DBMS ditambah aplikasi). Pada awal 1990-an, bagaimanapun, sistem relasional mendominasi di semua skala besar pengolahan data aplikasi, dan pada 2015 mereka tetap dominan: IBM DB2 , Oracle , MySQL , dan Microsoft SQL Server yang atas DBMS . The bahasa database yang dominan, SQL standar untuk model relasional, telah mempengaruhi bahasa database untuk model data lainnya.
Obyek database dikembangkan pada tahun 1980 untuk mengatasi ketidaknyamanan objek-relasional impedansi ketidakcocokan , yang menyebabkan coining istilah "pasca-relasional" dan juga pengembangan hybrid objek-relasional database .
Generasi berikutnya dari database pasca-relasional di tahun 2000-an dikenal sebagai NoSQL database, memperkenalkan cepat toko kunci-nilai dan database berorientasi dokumen . Sebuah bersaing "generasi berikutnya" dikenal sebagai NewSQL database berusaha implementasi baru yang mempertahankan relasional model / SQL sementara bertujuan untuk mencocokkan kinerja tinggi NoSQL dibandingkan dengan DBMS relasional tersedia secara komersial.

⇅ Tujuan
* Dapat Mengetahui Apa itu Database
* Dapat Mengetahui sejarah Database

⇅ Kesimpulan 
 Dengan mempelajari ini Kita dapat mengetahui database lebih mendalam dan dapat mengetahui sejarahnya.

⇅ Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Database


Cukup sekian dan terimakasih . Mohon maaf jik




You Might Also Like

0 komentar