Welcome to our website !

Arumsari

Prakerin BLC Telkom

PHP7.0 Tidak Dapat Tampil Di Web Browser

By 14.30

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai Saya mempunyai masalah tentang apache2 yang jika direstart maka akan muncul seperti ini "Job for apache2.service failed because the control process exited with error code. See "systemctl status apache2.service" and "journalctl -xe" for details". Ini karena saat Saya ingin mengechek php saya di browser tidak bisa muncul, akhirnya saya mencoba merestart apache2 saya dan muncul seperti itu.

↠ Alat dan Bahan 
1. Laptop
2. Jaringan internet yang stabil

↠ Langkah Kerja
1. Buka terminal terlebih dahulu
2. Kita Reinstall terlebih dahulu php-nya disini Saya menggunakan php7.0. Kemudian setelah itu aktifkan



3. Setelah itu kita ketik "nano /var/www/html/info.php"


4. Kemudian ketik seperti dibawah iini
<?php
phpinfo();
?>

5. Setelah itu "ctrl+x" dan simpan "y"
6. Setelah itu ketik perintah "service apache2 restart" maka akan bisa


7. Jika belum bisa seperti Saya maka langkah selanjutnya kita masuk ke direktori html dengan "cd /var/www/html/" kemudian kita "ls"



8. Setelah itu Kita hapus dengan cara "rm -rf info.php"


9. Setelah itu kita ketik "nano /var/www/html/test.php"


10. Akan ketik seperti gambar dibawah


11. Setelah itu kita "ctrl+x" dan simpan "y"
12. Setelah itu kita restart apache2 dengan "service apache2 restart"


13. Kita coba cek di web browser dengan cara "localhost/test.php". Maka akan muncul seperti dibawah ini.




Cukup sekian dan Terimakasih. Mohon maaf jika ada salah kata.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb



You Might Also Like

0 komentar